est.1977 Bhirawa yudha cendikia
Ditulis pada tanggal 27 Januari 2020, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Malang – Persiapan penyambutan mahasiswa baru UB 2019 terus dilakukan. Salah satunya persiapan untuk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PKK-MU) yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2019.
Beberapa divisi kepanitiaan terus berlatih untuk menyukseskan kegiatan tahunan tersebut. Salah satunya dari divisi Koordinator Lapangan (Korlap). Hari Rabu ini (17/7/2019) divisi Korlap berlatih ketahanan fisik di Lapangan rektorat UB dengan dipimpin oleh Resimen Mahasiswa UB (Menwa UB).

“Untuk latihan korlap sendiri itu ada beberapa latihan. Diantaranya latihan fisik, latihan gestur, dan latihan berkomunikasi. Karena, tugas dari korlap adalah mengatur barisan maba, mentertibkan maba, dan kalau didalam ruangan itu mengatur tempat duduk maba. Jadi, selain dari fisik kita harus kuat, kita juga harus menjaga komunikasi tepatnya cara berbicara, supaya maba dapat selalu tertib,” jelas Yusuf Wardana Wakil Koordinator Korlap.
Divisi Korlap terdiri dari 133 orang, yang berasal dari semua fakultas di UB. Pembentukan divisi sudah dilakukan sejak bulan April 2019. Latihan korlap, dilakukan mulai bulan mei dengan melakukan latihan seminggu 2 kali.

Divisi korlap terbagi ke dalam beberapa Penanggung Jawab (PJ) yakni PJ lapangan, PJ Mobilisasi, PJ gerbang, PJ keamanan, PJ venue GOR, venue Samantha Krida (Sakri), venue UB sport centre, Aula Filkom, dan PJ Ibadah. Nantinya, pada saat hari H setiap panitia korlap akan bertugas sesuai dengan PJ yang sudah dibagi tersebut.

“Latihan korlap ini, nantinya akan terus dilakukan hingga H-2 sebelum pelaksanaan PKK-MU dimulai. Harapannya, semoga PKK-MU bisa berjalan lancar dan acara tidak molor,” pungkas mahasiswa Teknik Sipil tersebut.

editor Satriyo LXXI

Back to top